7 Potret Puluhan Mobil Baru Tak Pernah Keluar Showroom Selama 46 Tahun! Mobil Berkelas dan Super Antik Bikin Geger!

 Ketika mendengar showroom mobil, pastinya yang ada di pikiran kita berupa tempat bersih dan eksklusif. Berjejer mobil baru dan mewah tampak dari luar menggoda para pembeli. Namun, sebuah showroom mobil yang berlokasi di Varosha, Famagusta Siprus bisa dikatakan berbeda. Pasalnya, beragam mobil di dalamnya tidak bergerak dari lantai showroom selama 46 tahun.

Dilansir dari Facebook SHOWA Racing, hal ini dikarenakan invasi militer tentara Turki pada tahun 1974 yang menyebabkan puluhan ribu warga Varosha terpaksa pergi meninggalkan kota yang letaknya berada di sebelah selatan provinsi Famagusta. Saat keluar dari wilayah tersebut, warga pun harus meninggalkan berbagai barang demi keselamatan nyawa mereka.

Sponsored Ad

Showroom yang tampaknya hanya menjual mobil merek Toyota, di mana terdapat sebuah tulisan TOYOTA dengan ukuran yang besar di depan toko. Terlihat berbagai mobil baru Toyota tahun 1970-an terparkir, seperti Corolla, Corona, Carina, Celica, dan berbagai jenis lainnya yang tersusun rapi di dalam showroom.

Tidak hanya di lantai showroom, bahkan di area bengkel dan gudang terdapat ratusan mobil lainnya yang tertata rapi. Meski begitu, kondisi mobil-mobil tersebut sudah berdebu dan sangat kotor. Bahkan mesinnya pun nampak rusak. Walau sudah berpuluh-puluh tahun, hingga saat ini pun Kota Varosha masih sepi layaknya kota hantu, lho.

Sponsored Ad

Kira-kira seperti apa saja, ya? Biar nggak penasaran, berikut brilio.net rangkum dari Facebook SHOWA Racing, Rabu (12/8).

1. Potret gedung mobil yang tinggal kenangan setelah berpuluh-puluh tahun dibiarkan.

2. Ini di area bengkel dan gudang. Bahkan kap mobilnya saja belum ditutup.

Sponsored Ad

3. Mobilnya sampai berdebu dan berkarat. Padahal masih baru banget kala itu.

Sponsored Ad

4. Kota ini tidak berpenghuni. Wajar kalau nggak ada yang mencuri mobilnya.

5. Selain itu, publik juga dilarang masuk lantaran dijaga ketat oleh militer Turki.

Sponsored Ad

6. Bahkan beberapa jalan dipenuhi semak belukar karena sudah lama ditinggalkan.

Sponsored Ad

7. Duh, paling enak memang hidup damai tanpa peperangan, ya.


Sumber: Linetoday

Kamu Mungkin Suka