Setelah Disebut Bikin Sensai Oleh Dokter Tirta, Kini Youtuber yang Minta Batalkan Puasa Pakai Rp 10 Juta Ditegur Keras Felix Siauw

 Jagat media sosial sempat dihebohkan dengan ulah Youtuber Hasarjr11 yang menawarkan uang Rp 10 juta kepada orang mau membatalkan puasa.

Hasan mengincar beberapa target lalu mengiming-imingi uang senilai Rp 10 juta bila mereka mau membatalkan puasa dengan makan pizza.

Sponsored Ad

Aksinya itu merupakan bagian dari sebuah konten yang diunggah di kanal Youtube. Namun seketika menuai protes dari khalayak  karena dinilai tidak pantas dan tidak menghargai orang yang berbuasa.

Tak lama setelah ulahnya menjadi sorotan, Hasan melalui akun Instagram pribadinya menyampaikan permohonan maaf kepada khalayak.

Lewat sebuah video, Hasan menyesali perbuatannya dan mengaku bahwa konten yang beredar murni karena kesalahannya.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Hasanjr11, saya meminta maaf ke seluruh masyakarat atas salah satu video YouTube saya yang tidak pantas. Saya mengakui itu 100 persen kesalahan saya pribadi,” kata Hasanjr11 seperti dikutip Suara.com, Rabu (29/4/2020).

Sponsored Ad

Youtubers tersebut juga mengaku telah mendapat banyak hikmah atas ulahnya. Kedepannya, ia berjanji akan berkarya lebih baik lagi.

"Saya tidak mau melakukan pembenaran. Saya memang salah dari kejadian ini jadi pembelajaran saya untuk tidak membuat video seperti ini lai dan memperbaiki konten-konten saya," ungkapnya.

Sponsored Ad

Video permohonan maaf Hasan tersebut tak ayal kembali menyedot atensi publik termasuk dari para pesohor negeri.

Salah satunya Ustaz Felix Siauw yang terlihat menyentil Hasan supaya berkarya lebih baik lagi.

"for-Give To for-get (memaafkan untuk melupakan --red) yuk berkarya lagi buat kebaikan," tulis @felixsiauw.

Selain itu teguran disampaikan oleh dokter sekaligus influencer, Dokter Tirta. Ia meminta Hasan untuk tidak mencari sensasi lewat konten sensitif.

Sponsored Ad

"Mbok jangan kebiasaan to lur . Wis sue lho sampean diapali. (Jangan kebiasaan bro. Sudah lama Anda ditandai). Salah klarifikasi - ulang - sensasi. gitu-gitu terus. Ayok. Nama sudah gede (besar). Semoga sukses terus yah!. Toss", kata @dr.tirta.

Sementara warganet lainnya turut memberikan kritik atas ulah Hasan dan meminta agar pemuda itu tidak mengulangi kesalahannya.

Sponsored Ad

Sejak dibagikan, video permohonan maaf Hasan telah disaksikan lebih dari 544 ribu kali.

Sebelumnya, Hasan menunggah konten bertajuk"Tes Keimanan, Bayar Orang 10 Juta untuk Batalin Puasa Eh Makan Pizza".

Mulanya, ia yang membawa sekotak pizza dan uang sekoper, menghampiri seorang pria di sawah. Hasan kemudian menawarkan pizza itu kepada petani tersebut.

"Jadi kalau masnya makan pizza ini, ntar aku kasih uang Rp 10 juta ," goda Hasan.

Sponsored Ad

Mendapat tawaran seperti itu, petani sempat kebingungan. Dia memegang potongan pizza yang diberikan Hasan setelah melihat kondisi sekitar yang sepi.

Hasan kemudian berkata, "Tak pastiin lagi, masnya lebih milih uang Rp 10 juta daripada puasa? Puasa balasannya surga, kalau makan pizza cuma sementara. Uang Rp 10 juta bisa habis, kalau surga gak bisa habis".

Setelah mendengar pesan Hasan, petani pun mengurungkan niatnya untuk mencoba pizza. Sebagai apreasiasi, Hasan lantas memberikan uang kepada petani yang enggan membatalkan puasanya itu.

Sponsored Ad

Tak berselang lama, Hasan kemudian menawarkan hal serupa kepada penyapu jalan, anak-anak dan penjaga kolam renang. Namun mereka menolak secara tegas tawaran itu.

Hasan kemudian menghapus konten tersebut setelah dibanjiri protes warganet. Tapi, jejak digitalnya berhasil diabadikan oleh sejumlah akun.


Sumber: Suara

Kamu Mungkin Suka