Jokowi Tolak Tidur Di Kamar Mewah Harga Sewa 20 Juta, Ternyata Ini Alasannya!

Pemilik hotel bintang 5 di Surabaya yang bernama Tung Desem Waringin punya cerita menarik.

Pasalnya, presiden Jokowi beberapa kali menyewa kamar hotel miliknya.

Dalam sebuah vlog milik YouTuber Rico Huang yang diunggah pada 11 Mei 2019 lalu, Tung membeberkan permintaan Presiden Joko Widodo ketika menginap di Vasa Hotel.

Sponsored Ad

Rico Huang YouTuber yang kerap mengunggah konten enterpreneur itu pun diajak Tung napak tilas ke kamar hotel yang pernah dipakai oleh Jokowi."Hotel ini tu keren banget ya pak, bocoran aja nih guys, hotel ini ternyata itu sudah pernah ditempati oleh Pak Presiden Joko Widodo 3 kali!" jelas Rico Huang.

"Iya, jadi Pak Jokowi itu sudah pernah pakai kamar di hotel kita itu tiga kali, ada pak Wiranto juga dan menteri-menteri lainnya," terang Tung.Tung menjelaskan, saat menginap di hotel tersebut Jokowi enggan menggunakan fasilitas Presidential Suite yang ditawarkan.

Sponsored Ad

Jokowi justru memilih kamar yang kelasnya berada di bawah Presidential Suite.

Permintaan Jokowi juga sempat membuat pemilik hotel bingung lantaran tawaran kamar tipe Presidential Suite ditolaknya.

"Jadi kamar yang sering dipesan oleh pak Jokowi itu adalah tipe 11-22," jelas si bos hotel.

Sponsored Ad

"Tapi ketika kita minta supaya dia pindah, kita tawarkan ke kamar tipe President Suite, dia itu nggak mau," lanjutnya.

"Jadi kita itu bingung, kok dia itu nggak mau, sangat sangat sederhana, jadi ya kita (ikuti yang dia mau)," jelasnya lagi menirukan gayanya melongo saat dengar permintaan Jokowi.

Tung pun bercerita, alasan Jokowi menolak menginap di kamar President Suite lantaran ukurannya terlalu besar dan ia tidak terbiasa.

Sponsored Ad

"Dia itu cuma bilang 'terlalu besar, terlalu besar buat saya, hotelnya besar, ndak biasa terlalu besar, saya yang kecil saja' gitu dia ngomongnya," cerita Tung sambil menirukan gaya Jokowi.

Padahal Presidential Suite adalah tipe kamar teratas di hotel tersebut lengkap dengan fasilitas mewah dan lengkap di dalamnya.

Dalam vlog Rico Huang pula, Tung memperlihatkan isi kamar Presidential Suite.

Melansir situs resmi vasahotelsurabaya.com, Presidential Suite ini terletak di lantai 36 lantai paling atas Vasa Hotel Surabaya.

Sponsored Ad

Fasilitas mewah pun ditawarkan di antaranya ruang tamu menghadap ke kota Surabaya, kamar mandi elegant dan mewah, serta kolam renang pribadi dengan pemandangan kota yang menakjubkan.

Ketika ditanya oleh Rico berapa harga sewa per malamnya untuk menginap di Presidential Suite Vasa Hotel, Tung menjawab Rp20 juta.

"Ya Rp20 juta lah, itu murah meriah," ujar Tung pada Rico yang kaget mendengar harga sewa per malam kamar tersebut.

Sponsored Ad

Namun ketika telah melihat bagaimana isi kamar Presidential Suite tersebut, Rico lantas memaklumi bila harganya mencapai Rp20 juta per malam.

"Wah kalau ini Rp20 juta bukan hal yang mahal," tandas Rico.

Berikut vlog lengkap Rico Huang yang memperlihatkan kamar Presidential Suite di Vasa Hotel, Surabaya.

Sumber : Grid

Kamu Mungkin Suka