Ovi Sovianti Eks Duo Serigala Blak-blakan Pindah Agama, Masih Ucap Selamat Ramadhan, Ikut Buka Puasa

Pedangdut Eks Duo Serigala, Ovi Sovianti, dipuji karena masih menjaga dan menunjukkan toleransinya meski dirinya telah pindah keyakinan dari Islam menjadi Nasrani.

Pujian itu menyusul Ovi Sovianti yang masih mengucapkan selamat Puasa Ramadhan untuk keluarganya dan seluruh umat Muslim di Indonesia.

Ucapan Selamat Ramadhan itu dilontarkan Ovi Sovianti di akun Instagram miliknya @ovyratuserigala.

Sponsored Ad

"Untuk semua keluarga,sahabat,kerabat muslim Indonesia Slamat menjalankan ibadah puasa ya,Mohon maaf lahir dan bathin," tulis Ovi Sovianti dengan menyertakan gambar Marhaban Ya Ramadhan.

Unggahan ini pun menuai pujian netizen.

@clarissabcdef: Gini baru keren. Masih punya toleransi walaupun dulunya disudutin, dihujat krn pilihan agama... Toleransi luar biasa. Salut mba.. Gbu:))

@rahimah.online_store: Mohon maaf lahir dan bathin jg kak @ovyratuserigala
4dReply

Sponsored Ad

@cantikapoetry19:  mksh adeku @ovyratuserigala 

Tidak hanya itu, dalam sebuah postingannya, Ovi Sovianti juga mengunggah foto bersama keluarga besarnya yang sedang melaksanakan buka puasa bersama.

Sang suami juga ikut menemani buka puasa.

View this post on Instagram

Untuk semua keluarga,sahabat,kerabat muslim Indonesia Slamat menjalankan ibadah puasa ya,Mohon maaf lahir dan bathin 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

A post shared by Ovy Sovianty (@ovyratuserigala) on

Sponsored Ad

"Berbuka bersama papa,mmh,bibi dan adek2,Slamat berbuka Indonesia @frangkyroring," tulis Ovi Sovianti.

Sontak postingan ini pun kembali menuai pujian.

Bahkan datang dari personel Duo Serigala lainnya, Pamela Dua Serigala.

"Salam bro Buat keluargaa yaa miss you semoga sehat selalu Amin Amin," tulis Pamela Duo Serigala.

View this post on Instagram

Berbuka bersama papa,mmh,bibi dan adek2,Slamat berbuka Indonesia 😇😇😇 @frangkyroring

A post shared by Ovy Sovianty (@ovyratuserigala) on

Sponsored Ad

@timotius3945: Jadi teladan yang baik spt Kristus

@adisyahrial: Saluuttttttt. luar biasa hebatnya Akhlaq kepada Orang Tua

@imeldamabilehi: God Bless You Kak

@carlamariska: Indahnya kebersamaan dalam perbedaan

@alvarogavrielpolent: Terima kasih sudah menjadi contoh yg baik dalam perbedaan, JBU

@rustyemeliazee: Berbeda itu indah..bahagia selalu ya

@chanrajulitagoelt: Perbedaan itu sangat indah, klo kita saling menghargai.  kk.GBU

Lepas menikahi sang suami, Franky Roring pada Kamis (08/11), Ovi Sovianti lantas memutuskan berpindah keyakinan.

Sponsored Ad

Alasan Ovi duo serigala pindah keyakinan bukan karena sang suami, Ovi Sovianti justru merasakan dirinya lebih mantap berpindah agama.

"Gue pindah keyakinan bukan karena suami. Justru gua jadi kasihan, suami gua jadi disalahkan banyak orang karena kejadian ini (pindah keyakinan)," tutur pedangdut seksi ini seperti yang dikutip dari Wartakota.

"Jangan salahkan suami saya," imbuhnya.

Ovi Sovianti menjamin semua keputusannya berasal dari dalam dirinya sendiri tanpa campur tangan suami.

Ovi Sovianti menjamin semua keputusannya berasal dari dalam dirinya sendiri tanpa campur tangan suami.

Sponsored Ad

"Ada sesuatu luar biasa yang aku alami. Terakhir sebelum berpindah aku sempat salat dan meminta kepada Allah untuk tetap di jalanmu."

"Kalau aku ceritain mungkin nggak masuk akal, tapi saat kejadian, di aku itu bikin damai."

"Aku minta sama Allah dimimpiin tapi datangnya Tuhan (Yesus). Aku nggak bisa berbuat apa-apa, mungkin udah jalan Tuhan sih buat aku," papar Ovi ditemui awak media di CGV Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu malam (5/12/2018).

Sponsored Ad

Dirinya juga mengaku sedih lantaran justru sang suami yang menjadi bulan-bulanan dan disudutkan atas apa yang menimpanya.

"Pasti gue jadi kepikiran suami gue. Padahal, gue dapat ide ke diri gue, sampai gue pindah keyakinan," ungkapnya menuturkan alasan berpindah keyakinan.

Ovi Sovianti juga mengatakan dirinya menghargai agama yang dianut sebelumnya.

"Bukan berarti agama gue sebelumnya tidak baik. Semua agama baik menurut gue. Gue menghormati semua agama apapun itu," pungkas Ovi Sovianti.

Sponsored Ad

Diketahui, Ovi Sovianti dan sang suami, Franky Roring menikah secara Islam di kediaman pedangdut seksi tersebut di Cileungsi, Jawa Barat.

Kini, Ovi Sovianti membuat keputusan besar, yakni berpindah keyakinan.

Keputusan tersebut diambilnya setelah satu bulan ia menikah dengan Franky Ilham Roring di bulan Oktober lalu.

Meski begitu Ovi Sovianti tak menutupi hal tersebut.

Dirinya mengaku jika keputusannya ini menimbulkan rasa kecewa, terutama dari pihak keluarganya.

"Ya ada kekuatan aja di aku, aku enggak tahu bukannya apa, ya udah aku juga enggak mau nutupi. Buat apa juga, kita harus blak-blakan," ungkap Ovi Sovianti bersama Franky di KFC Kemang.

"Ya kecewa pasti ada, mama sudah bisa menerima tapi dari papa ya kita berdoa sajalah pasti bisa nerima," lanjutnya.


Sumber: TribunNews

Kamu Mungkin Suka